Countdown

X Tutup

Webinar Cerdas Nonton TV Digital, KPID Lampung Ajak Masyarakat Ikut Awasi Isi Siaran

Webinar bertema Cerdas menonton TV digital yang diselenggarakan rabu 23/03/2022.

Faktalampung.com, Lampung – Tim Edukasi dan Komunikasi Publik Analog Switch Off Kementerian Komunikasi dan Informatika  adakan webinar bertajuk “CERDAS NONTON TV DIGITAL” Lebih dari seratus peserta mengikuti webinar tersebut melalui aplikasi zoom meeting, rabu 23/03/2022.

Adapun tujuan dari Webinar tersebut adalah dalam rangka melakukan diseminasi dan implementasi kebijakan Analog Switch Off tahap pertama. Selain itu, pembahasan bertujuan untuk menyebarkan informasi terkait progres tata kelola penyiaran digital di Indonesia.

Sosialisasi pesan kebijakan ASO tahap pertama ini diharapkan mampu membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk secara bersama-sama bersiap beralih menggunakan siaran televisi analog ke digital.

Webinar tersebut mengahdirkan tiga pemateri utama  tersebut adalah Haryukresno Widhipitranto BE yang merupakan Subkoordinator Kelayakan Teknologi Penyiaran, Budi Jaya Ketua KPID Lampung, serta Tulus Tampubolon corporate secretary Nusantara TV.

Webinar dimulai pukul 13.00 wib dan selesai pada pukul 15.00 wib, moderator memberikan kesempatan kepada 5 penanya disesi tanya jawab kepada peserta untuk lebih memperdalam materi yang mereka terima.

Selain diadakan secara gratis, seluruh peserta mendapatkan E-sertifikat yang dibagikan melalui email masing masing peserta, tidak hanya itu peserta yang beruntung juga mendapat doorprize dari panitia berupa saldo Ovo sebesar 100 ribu rupiah bagi 5 peserta yang beruntung.

Acara tersebut ditutup dengan kesimpulan para narasumber terkait materi yang mereka jelaskan, Budi Jaya Idris dari KPID Lampung mengajak segenap masyarakat Lampung untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam mengawasi isi siaran. Beralihnya sistem penyiaran televisi dari analog ke digital menuntun pada diversifikasi konten. Masyarakat diimbau untuk peduli terhadap isi siaran dan awas terhadap konten-konten yang berpotensi melanggar. (*)


Kontak

Ceritakan pengalamanmu tentang siaran televisi digital:

Telepon:

159 (call center)