Countdown

X Tutup

Songsong Switch Off, Webinar Cerdas Nonton TV Digital Beri Edukasi Pada Masyarakat

Webinar bertema Cerdas menonton TV digital yang diselenggarakan rabu 23/03/2022.

Gayabarunews.com, Lampung – Presiden Joko Widodo telah mencanangkan percepatan transformasi digital Indonesia. Migrasi televisi analog menuju digital merupakan salah satu wujud dari transformasi digital dalam ruang lingkup tata kelola penyiaran, Hal tersebut telah diamanatkan dalam Undang-Undang Cipta Kerja pasal 60A.

Berangkat dari hal tersebut, Tim Edukasi dan Komunikasi Publik Analog Switch Off Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan agenda diskusi publik yang bertajuk “CERDAS NONTON TV DIGITAL”. Informasi terkait migrasi TV digital harus disebarluaskan kepada masyarakat.

Adapun Urgensi pelaksanaan agenda sosialisasi ini diharapkan mampu membangun pemahaman, kesadaran, dan partisipasi publik bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan.

Webinar yang diikuti oleh  seratus lebih pesesrta dari berbagai wilayah ini menghadirkan tiga narasumber utama, narasumber tersebut menjelaskan pentingnya masyarakat menyongsong analog switch off.

Adapun ketiga materi tersebut adalah Haryukresno Widhipitranto BE yang merupakan Subkoordinator Kelayakan Teknologi Penyiaran, Budi Jaya Ketua KPID Lampung, serta Tulus Tampubolon corporate secretary Nusantara TV.

Tulus Tampubolon yang merupakan corporate secretary Nusantara TV menjelaskan bahwa dari segi tampilan, siaran digital jauh lebih baik daripada analog, selain itu iya juga membahas persiapan siaran tv baru, antara lain yang harus dipenuhi bagi penyiar tv baru adalah sebagi berikut.

LPS Penyelenggara Multipleksing harus membangun infrastruktur sesuai komitmennya termasuk dalam. penyediaan distribusi setopbox, selain itu pabrik setopbox TV Digital harus melakukan penetrasi keseluruh wilayah market nasional.

Diakhir acara panitia membagi doorprize kepada 5 penanya terpilih, setiap peserta yang beruntung mendapatkan saldo Ovo sebesar 100 ribu rupiah. (*)

https://gayabarunews.com/songsong-switch-off-webinar-cerdaskan-nonto-tv-digital-beri-edukasi-pada-masyarakat/#.Yjw1FjEETEk.whatsapp

Kontak

Ceritakan pengalamanmu tentang siaran televisi digital:

Telepon:

159 (call center)