Countdown

X Tutup

Siaran TV Digital, Diskominfo Majalengka akan Salurkan Set Top Box untuk Rumah Tangga Miskin

Ilustrasi TV Digital. Foto: apahabar.com

TIMESINDONESIA, MAJALENGKADiskominfo Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menyampaikan kemajuan program migrasi TV analog ke TV digital.

Guna memastikan siaran TV digital dapat dinikmati seluruh masyarakat, Diskominfo akan menyalurkan bantuan set top box bagi rumah tangga miskin.

"Tahun 2022 Kabupaten Majalengka telah mengajukan bantuan set top box untuk masyarakat tidak mampu ke Kementerian Kominfo," ungkap Kepala Diskominfo Majalengka, Gatot Sulaeman, Kamis (4/11/2021).

Gatot mengatakan, digitalisasi penyiaran merupakan tuntutan teknologi yang tak terelakan bagi indonesia. Berbagai manfaat ditawarkan dengan migrasi penyiaran dari sistem analog ke digital.

"Pemerintah telah melakukan sosialisasi dan menyiapkan berbagai sarana untuk membangun dan kesiapan masyarakat menyambut era penyiaran TV Digital," katanya.

Terlebih, kata dia, bahwa seperti yang telah disampaikan Bupati Majalengka, bahwa Ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah  dalam mewujudkan penyiaran digital.

"Sehingga masyarakat dapat menikmati tayangan penyiaran TV digital yang bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya," jelas Kepala Diskominfo Majalengka. (*)

 | Pewarta  | : Jaja Sumarja
| Editor  | : Wahyu Nurdiyanto


Kontak

Ceritakan pengalamanmu tentang siaran televisi digital:

Telepon:

159 (call center)