Countdown

X Tutup

Dorong Penetrasi ASO, Pemerintah Bagikan Set Top Box Gratis ke Warga Kemuning

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumsel Achmad Rizwan menyerahkan Set Top Box (STB) secara simbolis dari pihak Trans TV kepada sembilan orang warga Ario Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, 24 Februari 2022.

BritaBrita.com, Palembang – Sebagaimana tuntutan perubahan UU Cipta Kerja No.11 Tahun 2020 Sektor Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran untuk mengadakan Analog Switch Off (ASO), perubahan dari Sistem Penyiaran Analog ke Digital. Kebijakan tersebut didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Sesuai jadwal, pemerintah melalui Kemenkominfo akan menghentikan siaran televisi analog di Provinsi Sumsel. Sebagai tahap awal diberlakukan di Kota Palembang, Ogan Ilir dan Banyuasin pada 30 April 2022.

 Untuk mendorong agar migrasi ini berjalan dengan baik dan tepat waktu, Kemenkominfo melalui Pemprov Sumsel bekerja sama dengan lembaga penyiaran khususnya TRANS7 (sebagai penyedia mux) menyerahkan set top box gratis kepada warga di Kelurahan Ario Kemuning, Palembang, Kamis (24/2/2022). 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumsel, H Achmad Rizwan SSTP MM mengatakan, bahwa set top box ini merupakan alat untuk mengkonversi sinyal digital menjadi bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya.

“Agar setiap informasi yang disampaikan kepada masyarakat seperti kegiatan pembangunan di Provinsi Sumsel yang tersebar di 17 kabupaten/kota yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dapat melihat gambar lebih jelas dengan suara yang jernih,” katanya.

 Pada kesempatan itu juga, Rizwan mengungkapkan, Sumsel di Juli 2022 mendatang akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga rekreasi nasional FORNAS VI Tahun 2021 dan World Cup U 20 di 2023. 

“Tentunya partisipasi masyarakat dalam menyebarkan informasi untuk suksesnya kegiatan tersebut sangat diharapkan. Terimakasih kepada TRANS 7 sebagai penyedia mux atas pemberian set top box gratis kepada warga Palembang,” ungkapnya.

Ditambahkan dia, pihaknya berharap kegiatan ini dapat dilakukan kembali hingga berakhir masa migrasi analog ke digital berakhir pada 02 November 2022.

Turut hadir Ketua KPID Sumsel Guntur Melian, Camat Kemuning Tris Septiawan, SSTP, MH, Lurah Ario Kemuning M.Yusuf Ermidi, Perwakilan Trans TV Heribertus.

Reporter : Maulana


Kontak

Ceritakan pengalamanmu tentang siaran televisi digital:

Telepon:

159 (call center)