Countdown

X Tutup

Akari Dukung Kominfo Sosialisasi Migrasi Siaran TV Digital

Ilustrasi STB. Kompub ASO/Wienda Parwitasari

Jakarta, Beritasatu.com - Era televisi analog yang sudah mengudara selama kurun 60 tahun lamanya akan segera berganti menjadi sistem digital diseluruh wilayah Indonesia. Rencananya, stasiun televisi di Indonesia akan menghentikan semua siaran tv analog secara bertahap hingga tanggal 2 November 2022 mendatang dan mengalihkannya ke siaran tv digital. Walaupun hari ini siaran TV Digital sebenarnya sudah bisa dinikmati di beberapa daerah dan kota.

Untuk menikmati siaran digital, masyarakat harus menggunakan pesawat TV atau dekoder yang mempunyai fitur penerimaan siaran digital. Jika tidak memiliki perangkat tersebut, maka cukup menyambungkan TV lama ke perangkat yang bernama Set Top Box (STB) DVBT2 (alat bantu penerima siaran digital). Bagi pengguna TV digital (televisi yang sudah memiliki penerimaan siaran digital di perangkatnya) dapat langsung menikmati siaran digital tanpa set top box.


Saat ini sudah banyak sekali perangkat Set Top Box yang tersedia baik di e-commerce maupun toko offline, akan tetapi seperti yang disampaikan bahwa masyarakat harus jeli terhadap produk set top box yang tersedia, yaitu yang resmi tersertifikasi oleh Postel dan bersertifikat SNI agar tidak merugikan konsumen di kemudian hari, contohnya Set Top Box Digital Akari dengan model ADS-2230.

Produk tersebut adalah produk resmi dan telah tersertifikasi oleh Postel dan mempunyai sertifikat SNI. Tidak hanya dilengkapi sertifikasi Kementerian Kominfo, Set Top Box Digital Akari juga dilengkapi dengan fitur early warning system, yaitu peringatan dini adanya bencana alam.

Kenny Kwe selaku CEO PT Akari Indonesia mendukung penuh Kominfo dalam mensosialisasikan migrasi TV Digital ke masyarakat. Dikatakannya, masyarakat kita harus peduli dan juga teliti dalam memilih produk Set Top Box yang berkualitas. Seperti produk Set Top Box Akari dengan model ADS-2230 merupakan produk andalan merek asal Indonesia yang sudah 29 tahun dan juga merupakan pelopor produk Set Top Box di tanah air.

“Pemerintah lewat Kominfo terus mensosialisasikan era transformasi Migrasi TV Digital 2022. Untuk itu Akari juga ingin membantu menyampaikan hal ini dengan mengenalkan produk Set Top Box buatan kami ke masyarakat seluas-luasnya. Kegunaannya pun luar biasa bagi konsumen, bahwa sudah saatnya masyarakat Indonesia mendapatkan tayangan yang jernih bersih bebas bintik," ujar Kenny Kwe.

Tidak hanya itu saja, produk Akari Set Top Box ADS-2230 juga mampu merekam siaran TV favorit , mampu membaca konten film maupun lagu yang sudah di download ke flash disk atau hard disk atau tempat penyimpanan digital lainnya. Uniknya lagi bahwa Set Top Box Akari ternyata mampu di sambungkan ke semua jenis TV bahkan TV tabung sekalipun.

"Jadi tidak perlu membeli televisi baru, cukup sambungkan Set Top Box Akari ke TV lama anda dan yang terpenting walaupun dinyalakan berjam-jam tidak panas dan rusak,” papar Kenny Kwee.

Lebih lanjut dikatakannya lagi bahwa produk besutan Akari ini juga mampu menangkap semua siaran TV di Indonesia yang saat ini sudah mencapai lebih dari 700 stasiun. Terlebih harganya pun sangat terjangkau bagi masyarakat dan disertai garansi produk 12 bulan.

Kontak

Ceritakan pengalamanmu tentang siaran televisi digital:

Telepon:

159 (call center)